Beasiswa

1. Beasiswa Yayasan Alma Ata

a. Beasiswa Yayasan Bagi Mahasiswa Baru

Bentuk beasiswa yang ditawarkan meliputi:

  • Beasiswa UTAMA (Unggul Tidak Mampu)

Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa Alma Ata yang berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi dengan besaran beasiswa 25-100% dari semua biaya pendidikan (sodaqoh jariyah, SPP Tetap, dan SPP Variabel) dan berlaku selama masa studi normal (6 semester).

  • Beasiswa Prestasi Non-Akademik

Beasiswa prestasi non akademik adalah beasiswa yang diberikan kepada calon mahasiswa Alma Ata yang berprestasi non akademik tetapi tidak mampu secara ekonomi. Beasiswa non akadaemik diberikan Alma Ata dalam rangka memberikan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa yang berprestasi di bidang non akademik dan memiliki himmah (semangat belajar tinggi) untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi tetapi tidak mampu secara ekonomi. Jumlah beasiswa sebesar 25-50% dari biaya pendidikan terdiri dari SPP tetap dan SPP variabel.

b. Beasiswa Yayasan bagi Mahasiswa Reguler

  • Beasiswa Prestasi Akademik

Beasiswa prestasi diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa yang memiliki IPS 3,75; berhak mendapatkan bantuan pendidikan sebesar Rp. 100.000,00/bulan = Rp.600.000 selama satu semester.

  • Beasiswa Prestasi Non Akademik

Beasiswa prestasi non akademik adalah beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Alma Ata yang memperoleh prestasi non akademik atau memperoleh juara perlombaan dalam bidang ilmiah, seni olahraga, seni paduan suara, dan lain-lain.

2. Beasiswa Pemerintah

Adapun bentuk beasiswa Pemerintah antara lain:

a. Beasiswa DIKTI Melalui Kopertis Wilayah V DIY

Beasiswa dari Departemen Pendidikan Tinggi (DIKTI) melalui Kopertis Wilayah V DIY, meliputi:

  • Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM)
  • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
  • Beasiswa Bantuan Khusus Mahasiswa (BKM)

b. Beasiswa Mahasiswa dari DIKPORA

Beasiswa mahasiswa dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Provinsi DIY diperuntukkan bagi mahasiswa yang mempunyai KTP DIY yang ditawarkan setiap tahun. Beasiswa tersebut terbagi menjadi dua jenis beasiswa bagi mahasiswa baru dan bagi mahasiswa reguler.