PAI – Sambutan Ketua Prodi PAI

Ketua Program Studi:
Ahmad Salim, M.Pd.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat datang di laman Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Alma Ata (PAI UAA), teriring doa semoga kita semua dalam keadaan sehat wal-afiat serta dalam perlindungan Allah SWT, Amin.

Program Studi PAI UAA yang berdiri sejak 28 Mei 2007 merupakan prodi pendidikan di lingkungan UAA yang tergolong baru. Prodi PAI UAA telah membuat komitmen kuat guna mewujudkan tujuan pendiriannya yaitu mencetak calon pendidik professional. Dengan Visi “Pada tahun 2022, Program Studi Pendidikan Agama Islam menjadi Program Studi yang unggul dalam bidang pengembangan sistem Pendidikan Agama Islam berbasis mutu, mandiri, dan berpegang teguh kepada nilai-nilai ajaran Islam mengabdi untuk kepentingan umat” maka seluruh dosen dan staf dilingkungan PAI UAA bertekad untuk terus berkarya secara cerdas guna mewujudkan visi sebagaimana tersebut di atas.

Data yang disampaikan oleh Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag (2016) Prof. Dr. Phil. Kamarudin Amin, bahwa bangsa ini kekurangan lebih dari 37.600 guru PAI, menunjukkan begitu besarnya peluang kerja lulusan Prodi PAI UAA. Ini memberi inspirasi bagi kita semua bahwa, seiring dengan perubahan zaman yang telah menyentuh pada multi dimensi kehidupan manusia termasuk di dalamnya pada aspek nilai-nilai keimanan dan etika, maka kehadiran out-put PAI masih terus dibutuhkan untuk berkontribusi dalam menciptakan harmonisasi kehidupan manusia sehingga tercipta masyarakat yang sehat, damai, sejahtera berdasar nilai-nilai agama. Maka, kehadiran PAI UAA merupakan suatu jawaban guna mengatasi masalah tersebut, semoga.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.