S1 Pendidikan Matematika

Pendidikan Matematika Abad 21

Matematika Merupakan Mata Pelajaran yang menjadi Mata Pelajaran Inti Baik dari tingkat pendidikan dasar hingga pendidikan menengah. akan tetapi penguasaan matematika di Indonesia masih cukup rendah, hal ini didasarkan hasil Survey TIMSS (Trend in International Mathematics and Science Study). oleh Karena itu diperlukan Guru yang mampu menfasilitasi peserta didik sehingga kemampuan matematika mulai dari konsep dasar hingga aplikasi matematika itu sendiri.

Pada Akhir abad 21, Organisasi Pendidikan se-dunia, yaitu UNESCO telah menetapkan empat pilar utama pendidikan, yakni learning to know, learning to do, learning to be, dan learning to live together in peace and harmony. keempat pilar tersebut bukan merupakan suatu urutan, melainkan saling melengkapi satu dengan lainnya, sehingga dalam pembelajaran di tiap jenjang penddikan, guru dapat menciptakan suasana belajar yang memuat keempat pilar tersebut secara bersama dan seimbang. dengan merujuk pada tujuan pendidikan nasional, ketetapan wajib belajar 9 tahun, hakekat matematika, dan keempat pilar diatas, maka harapan terhadap siswa pada pendidikan dasar dan menengah dalam matematika.

Sehingga untuk merealisasikan keempat pilar tersebut maka, Pembelajaran Matematika Terkini, Mengharuskan seorang guru Menjadi Guru Pembelajar yang mampu memfasilitasi peserta didiknya menjadi Journey Learning, Sehingga Guru mampu menciptakan Proses pembelajaran Kekinian pembelajaran diabad 21.

 

Keunggulan

Keunggulan 1

4c

 

Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Alma Ata Mengacu pada Perkembangan Pembelajaran diabad 21, kemampuan berproses dalam berpikir Kreatif, Inovatif, Kritis, Sehingga tercipta lulusan Pendidikan Alma Ata sebagai “Guru Pembelajar Abad 21”

Keunggulan 2

Program Studi Pendidikan Matematika Mencetak Pendidik yang Menguasai Teknologi Informasi, Program Aplikasi Matematika dan mampu mengembangkan Aplikasi Pembelajaran Berbasis Komputer.

Keunggulan 3

Program Studi Pendidikan Matematika Mencetak pendidik yang memiliki Nilai-nilai Keislaman yang baik karena ditunjang dengan Matakuliah Keagaman yang komprehensif.

 

Class Reguler

This is a text block. Click the edit button to change this text.

Class Profesional

Kelas Profesional Alma Ata difasilitasi bagi para Para Guru, Calon Guru atau profesi lain ingin melanjutkan pendidikan tinggi dibidang pendidikan Matematika. Waktu yang diberikan sangat fleksibel sesuai dengan keinginan mahasiswa tanpa mengurangi jumlah jam pembelajaran sebagaimana yang ditetapkan oleh perundang-undangan KEMENRISTEK-DIKTI.

Informasi Lengkap dapat didownload

klik Leaflet 1 dan Leaflet 2

Info Ristek-Dikti

Info Akademik

———————————–


Jurnal Terkait

science direct      JMTE

literasi   indoms

Link Terkait

Ristek

Kopertis 5

Simlitabmas

Serdos Dikti

1,423 total views, 2 views today