Tahap Pendidikan

Tahap Pendidikan program studi Pendidikan Matematika di Universitas Alma Ata dapat ditempuh dalam waktu 4 tahun (8 semester), yang dilaksanakan dalam beberapa tahap berikut.

  1. Pembelajaran Teori dan Praktikum
    Kegiatan pembelajaran teori dan praktikum, mulai diberikan kepada mahasiswa sejak semester 1 hingga semester 7. Pemaparan tentang praktik pembelajaran di kelas kepada mahasiswa telah dimulai sedini mungkin untuk menyiapkan mahasiswa menjadi tenaga pendidik yang profesional, mandiri, dan berakhlak mulia saat kelak terjun ke lembaga pendidikan/masyarakat.
  2. Praktik Lapangan
    Praktik lapangan dilaksanakan mahasiswa pada semester 7. Dalam kegiatan pembelajaran ini, mahasiswa akan menjalani Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sekolah-sekolah. Dari kegiatan ini diharapkan lulusan mahasiswa nantinya mampu menjadi guru yang profesional dan “siap pakai”.
  3. Skripsi
    Pengajuan proposal skripsi dapat diajukan oleh mahasiswa sejak semester 7. Dengan ini diharapkan dapat menyiapkan mahasiswa untuk melakukan penelitian dan lulus tepat waktu (8 semester).

302 total views, 1 views today