S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar

SELAMAT DATANG DI PRODI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Dalam Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 155/KPT/I/2015.ijin operasional telah diberikan kepada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD), sehingga Prodi PGSD telah menerima calon mahasiswa baik dari SMA/SMK/MA untuk melanjutkan jenjang pendidikan Sarjana Pendidikan Guru SD, lulus dengan gelar S.Pd.

Mari bergabung dengan kami untuk mewujudkan cita-cita anda dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Kenapa Memilih PGSD UAA ?

Kurikulum Prodi PGSD UAA mendukung Program Pemerintah PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) dan GLS (Gerakan Literasi Sekolah).
Prodi PGSD UAA peduli pada kearifan lokal bangsa, khususnya batik
Menggunakan metode pembelajaran yang inovatif dan berpusat pada mahasiswa
Mengedepankan nilai-nilai islami sehingga lulusan prodi S1 PGSD menjadi guru SD yang berakhlak mulia
Didukung oleh tenaga pendidik yang profesional.

Baca Selanjutnya

 

Akreditasi “B” Perguruan Tinggi

Lulus PGSD UAA bisa jadi apa ?

 

Guru SD profesional dan berakhlak mulia
Penulis buku pelajaran SD yang kreatif dan inovatif
Wirausahawan di bidang pendidikan
– Pendiri bimbingan belajar tingkat SD
– Kreator media pembelajaran SD

SEKILAS TENTANG PRODI

Program Studi PGSD Universitas Alma Ata merupakan program studi yang dirancang untuk menghasilkan calon guru-guru SD yang berkualitas dan professional.

VISI PGSD UAA

“Pada tahun 2040, PGSD Universitas Alma Ata menjadi program studi terdepan dalam menghasilkan calon guru SD yang unggul di bidang pengembangan pendidikan karakter berbasis nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia, mandiri, berdaya saing global, berkontribusi terhadap kecerdasan kehidupan bangsa”.

MISI PGSD UAA

Misi Program Studi PGSD Universitas Alma Ata ialah

  1. Menyelenggarakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang bermutu tinggi dan berdaya saing global, berkontribusi terhadap kecerdasan kehidupan bangsa,
Lihat Selengkapnya

DOSEN & INSTRUKTUR

Didukung oleh tenaga pendidik yang profesional. Mengedepankan nilai-nilai keislaman dan karakter bangsa indonesia

BEASISWA

  1. Beasiswa Peduli Pendidikan
  2. Beasiswa PPA
  3. Beasiswa Dikpora
  4. Beasiswa Bidikmisi

Kerjasama  Dalam Negeri & Luar Negeri

Lihat Selengkapnya
  • Suasana pembelajaran di Prodi PGSD Universitas Alma Ata sangat mendukung dan kegiatan perkuliahannya membuat saya bisa mengembangkan potensi yang ada pada diri saya. Selain itu, Allhamdullillah pada tahun 2016 saya mendapatkan beasiswa PPA. Beasiswa tersebut sangat membantu saya selama berkuliah di PGSD Universitas Alma Ata.

    Al Tisa Dini Prastiwi / Mahasiswa PGSD, 2016 / Penerima Beasiswa PPA

  • Selama saya belajar di PGSD UAA sangat bermanfaat,menyenangkan,serta alhamdulillahnya saya mendapatkan beasisiswa PPA pada tahun 2017, dengan beasiswa tersebut dapat meringankan beban kedua orang tua saya dalam membiayai saya selama belajar di UAA sehinga saya dapat mewujudkan mimpi serta cita-cita saya sebagai guru SD yang amanah.

    Rika Asmara Sejati / Mahasiswa PGSD, 2017 / Penerima Beasiswa PPA

  • Alhamdullilah setelah satu tahun mengikuti kegiatan perkuliahan belum menemui kendala yang berarti. Dosen dari prodi PGSD sangat ramah dan komunikatif dengan mahasiswanya. Saya juga  mengucapkan terimakasih kepada Universitas Alma Ata dan Prodi PGSD yang telah merekomendasikan saya sehingga memperoleh beasiswa Bidikmisi yang akan sangat membantu saya dalam perkuliahan hingga 8 semester ke depan. Semoga kedepannya prodi PGSD semakin lebih baik lagi.

    Ika Muslimawati / Mahasiswa PGSD, 2018 / Penerima Beasiswa Bidikmisi

  • Saya sangat bersyukur beberapa bulan yang lalu mendapatkan beasiswa dari Dikpora DIY. Semua itu tidak terlepas dari kampus tercinta, yaitu Universitas Alma Ata. Berkat saya kuliah di Alma Ata, khususnya Prodi PGSD saya banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman menjadi seorang Guru SD yang baik. Dengan adanya Beasiswa Dikpora ini, saya merasakan sangat terbantu dan bangga menjadi warga Indonesia karena pemerintah, khususnya DIKPORA DIY telah memberikan beasiswa kepada saya dan mahasiswa-mahasiswa di DIY ini. Semoga lebih banyak lagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Dikpora DIY dan dari Wilayah DIY semoga mencentak generasi2 penerus bangsa yang bijaksana dan adil Amin.

    Tri Ahmad Ansori / Mahasiswa PGSD, 2016 / Penerima Beasiswa Dikpora

Anda Mendaftar Hari Ini !!!

Maka Anda Akan Mendapatkan Bebas SPP 100% Selama 4 Semester

Daftar Sekarang Biaya Kuliah