FKIP UAA Sukses Menyelenggarakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Se Kota Yogyakarta

FKIP UAA Sukses Menyelenggarakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Se Kota Yogyakarta

Lembaga Penyelenggaraan Diklat (LPD) Universitas Alma Ata Bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelanggarakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2019. Pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah jenjang TK dan SD Kota Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 01-08 November 2019, di Hotel Pandanaran, Jalan Prawirotaman, Yogyakarta.
Dibuka oleh Rektor UAA, Prof. Dr. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.GK acara ini diikuti oleh 168 Kepala Sekolah TK dan SD sekota Yogyakarta. Dialaksanakan selama sepekan, kegaitaan ini diharapkan mampu mengubah paradigma kepala sekolah untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi sekolah masing-masing
Diklat ditutup oleh Ketua Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas Alma Ata (UAA), Dr. Ahmad Salim, M.Pd. ditandai pelepasan tanda peserta. “Kepala sekolah saat ini adalah manajer, supervisor, dan entrepreneur bagi sekolahnya. Untuk itu, jabatan kepala sekolah memiliki kedudukan yang penting untuk membangun sistem pendidikan bermutu”.
Prestasi yang membanggakan telah ditorehkan oleh LPD UAA, dengan berhasil menyelanggara kegiatan dengan baik dan mampu mencetak STTPP tetap waktu, dan hal itu hanya bisa dilakukan oleh LPD UAA. Apresiasi juga diberikan oleh Sri Mulyono, M.Pd,  selaku Tim Monev LPPKS atas keberhasilan LPD UAA mencetak sertifikat tepat waktu. Ketua LPD UAA juga mengucapkan terimakasih kepada Universitas Alma Ata, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) , Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta serta  semua pihak yang telah membantu kegiatan ini. (RWT)